TIM SAHAL MAHFUDZ FAKULTAS SYARIAH DAN HUKUM RAIH JUARA 1 DALAM ESSAY COMPETITION LAW FEST TINGKAT NASIONAL 2024

 


LPM Burs@ - Tahunan pada hari Minggu 13 Oktober Tim Sahal Mahfudz Fakultas Syariah dan Hukum dari Program Studi Hukum Keluarga Islam Unisnu Jepara yang terdiri dari Ubaidilah Shidiq, Fathna Zahira El Ummah, dan Maulidia Shufia Farhan menorehkan prestasi membanggakan dalam Essay Competition Law Fest tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh komisi mahasiswa pemerhati hukum UIN Prof. KH. Zuhri Purwokerto. 


Mereka mendapatkan Juara 1 dalam lomba Esai Hukum nasional yang diselenggarakan pada tanggal 12 Oktober 2024 secara online. 


Ubaidilah, Fathna, dan Shufia berhasil meraih kejuaraan itu melalui karya esai nya yang berjudul “Polarisasi Politik : Tantangan dan Strategi Terhadap Keberlangsungan Demokrasi di Indonesia“. Dalam karya mereka, berfokus pada tantangan dan strategi adanya polarisasi politik tersebut terhadap keberlangsungan demokrasi di Indonesia. 


Dalam menyusun esai tersebut pasti ada beberapa tantangan dan kendala yang dihadapi salah satunya yaitu keterbatasan waktu. "Kita mendapatkan informasi adanya lomba tersebut satu minggu sebelum tanggal pengumpulan esai, jadi persiapan kami sangat singkat" Ujar Ubaidilah. 


Meskipun dengan waktu yang terbatas mereka bisa menyelesaikan itu semua dan meraih juara, Ubaidilah yang mewakili dua temannya yang lain merasa sangat bangga dan tidak menyangka bahwa mereka akan memenangkan lomba esai kali ini. 


"Harapan kedepan buat temen-teman syariah banyak lagi yang mengikuti kompetisi, dalam bidang apapun dan dalam hal apapun selama itu kebaikan, karena bagaimanapun hidup adalah perjalanan dan setiap langkah merupakan pembelajaran" Jelas Ubaidilah. 


Dengan adanya prestasi yang ditorehkannya semoga bisa menjadi motivasi bagi mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum untuk mengikuti berbagai kompetisi lainnya.


Penulis : Salis Nurul

Editor : Maula Ristya

0 Comments