PMII RAYON SYARIAH DAN HUKUM BERKOLABORASI DENGAN RAYON KOMUNIKASI DAN DESAIN SUKSES GELAR MAPABA

 


LPM Burs@-Tahunan pada hari Selasa, 22 Oktober 2024 Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) Rayon Syariah dan Hukum berkolaborasi dengan Rayon Komunikasi dan Desain secara sukses menyelenggarakan MAPABA yang dilaksanakan di MWC NU Pakis Aji pada hari Jumat-Minggu tanggal 18-20 Oktober 2024.

Dalam sambutannya ketua Rayon Syariah dan Hukum berkata, "Do something today that your future self will thank you for" Yang artinya sahabat sahabati lakukanlah sesuatu hari ini agar masa depanmu berterimakasih dikemudian hari"

MAPABA yang dilaksanakan selama tiga hari menghadirkan peserta dengan jumlah kurang lebih 80 orang, yang berasal dari kampus Universitas Islam Nahdlatul ulama Jepara. Kegiatan kali ini juga mengusung tema "Nilai Dasar Pergerakan : Menjadi Kader Progresif, komunikatif yang Berakar pada Tradisi Aswaja an nahdliyah dan Intelektualisme". Dari kegiatan MAPABA ini mengenalkan kepada peserta tentang PMII dan juga pembekalan yang diberikan melalui materi-materi kepada para peserta mengenai PMII.

MAPABA merupakan gerbang awal bagi mahasiswa yang ingin bergabung dengan PMII, organisasi kemahasiswaan yang bergerak dalam ranah sosial dan keagamaan, khususnya dengan landasan Ahlussunnah wal Jama'ah (Aswaja).

Acara ini dimulai dengan materi Sejarah dan Keorganisasian PMII yang dipandu oleh sahabat Ahmad Naufal, kemudian Sejarah Negara dan Bangsa Indonesia yang dipandu oleh Bapak Ahmad Fauzan Mubarok, S.E., M.Sy., Antropologi Kampus yang dipandu oleh sahabat Zahri Amin Sabiq, Sejarah dan Doktrin Islam Aswaja yang dipandu oleh Bapak Dr. Wahidullah, S.H.I., M.H, Nilai Dasar Pergerakan (NDP) yang dipandu oleh Pengurus Komisariat Sultan Hadirin PMII Jepara , hingga Kelembagaan Kopri dan Studi Gender yang dipandu oleh sahabati Yuyun Fitria, terakhir acara ini ditutup dengan pembaiatan oleh Pengurus Cabang PMII Kota Jepara.



Penulis : Amalia

Editor : Amalia

0 Comments